Friday, December 26, 2014

news Tren Terbaru Sapi di Jerman Kini Pakai Popok

news Tren Terbaru, Sapi di Jerman Kini Pakai Popok

 Tren Terbaru, Sapi di Jerman Kini Pakai Popok
Sapi di Jerman gunakan popok untuk mencegah perusakan lingkungan.
Liputan6.com, Jerman Kebijakan baru Uni Eropa yang melarang penggunaan pupuk dari kotoran sapi rupanya memunculkan tren baru yaitu sapi di Jerman kini menggunakan popok.

Seperti yang dilansir dari Telegraph, Sabtu (11/10/2014), teringat akan kebijakan baru tersebut, Johann Huber sang pemilik sapi akhirnya memakaikan popok untuk sapinya yang bernama Doris. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari pelepasan zat nitrat dan polusi udara yang datang dari kotoran sapi karena dianggap sebagai salah satu sumber yang bisa merusak lingkungan.

Popok yang dibuat sendiri oleh Johann berfungsi untuk mencegah kotoran sapi jatuh di tanah. Popok tersebut telah Johann pakaikan kepada 18 hewan miliknya dan Doris salah satunya.

"Belum ada produk yang menjual popok untuk sapi," ungkapnya.

Lebih lanjut, menurut Menteri Perubahan Iklim Denmark, sapi memancarkan gas rumah kaca lebih besar daripada mobil keluarga dan merupakan penyumbang utama pemanasan global, seperti yang dilansir oleh Daily Mail. Bahkan sapi pun dikatakan bisa menimbulkan polusi udara dari gas buangannya.

No comments:

Post a Comment